Cara Membuat Dasi Segitiga yang Mudah dan Gak Gampang Rusak

cara membuat dasi segitiga

Bagi beberapa siswa, membuat dasi sendiri bukan perkaraya yang mudah, karena tidak tahu atau malas belajar, beberapa dari mereka lebih memilih untuk meminta tolong pada orang tua, kakak, atau orang lain disekitarnya untuk membuat dasi.

Sebenarnya cara membuat dasi itu gak terlalu sulit kok, justru malah simple banget. Kamu hanya perlu memperhatikan bagaimana polanya, prosenya, step by step-nya, dan ketika kamu sudah bisa, hal tersebut sangat mudah untuk kamu aplikasikan.

Cara Membuat Dasi SegitigaMudah

Lalu bagaimana cara untuk membuat dasi? Ikuti beberapa tahapan dibawah ini. Ulangi sampai beberapa kali, ingat prosesnya, dan kamu akan bisa selamanya.

1. Silangkan Ujungnya


Silahkan bentangkan dasinya dan silangkan dimana bagian ujung bawah dasi diberikan ukuran lebih pajang dan ujung dasi atas diberikan sisa secukupnya, sekiranya cukup untuk dilonggarkan agar lebih mudah untuk di copot.

2. Tarik ke Atas


Setelah itu bagian ujung bawah yang panjang tarik ke atas, lalu masukan kedalam lingkaran. Agak tarik ujung atas agar dasi nantinya tidak kendur dan tidak gampang rusak.

3. Tarik ke Kiri atau Kekanan


Setelah itu, arik ujung bawah yang panjang ke kiri atau kekanan, dan sejajarkan dengan ujung atas yang pendek tadi. Agak tarik lagi, agar kerangka dasi tidak mudah kendur.

4. Tarik ke Kanan


Jika sebelumnya kamu tarik kekiri, selanjutnya tarik kenan, Dari sini kerangka dasi sudah mulai terbentuk, langkah selanjutya adalah menarik ujung bawah yang panjang kesamping kanan agar berbentuk segitiga. Tarik lagi, agar kerangka semakin kencang. Namun jangan terlalu kuat agar rangka tidak rusak dan tetap menarik dipandang.

5. Masukan Kedalam


Ujung bawah yang panjang tadi masukan kedalam sampai keluar. Dari sini seharusnya ujung lancip tengah dasi sudah mulai terbentuk. Tarik lagi agar kerangka semakin kuat. Jika bingung silahkan lihat gambar dibawah.

6. Masukan Ujung Bawah


Masukan ujung bawah kedalam lancip tengah dasi, kemudian tarik perlahan-lahan sampai kerangka tengah dasi terbentuk dan tidak kendur. Dan pada akhirnya kamu akan berhasil membuat dasi dengan bentuk seperti dibawah ini.

Sangat mudah bukan? Jika ingin melepas kamu hanya perlu menarik kalungnya pada bagian kanan ke atas, dan jika ingin mengencangkan hanya perlu menarik ujung dasi atas yang pendek kebawah. Jika kamu merasa terbantu, silahkan share dan bagikan postingan ini kepada teman kalian, atau jika ada yang bingung, silahkan sampaikan pertanyaan mu melalui kolom dibawah.